Iwan Fals Minta Pemerkosa Di Hukum Mati.

Maraknya kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap sejumlah anak-anak perempuan, membuat musisi Iwan Fals ikut berkomentar.

Iwan mengatakan, pelaku pemerkosa terhadap anak sebaiknya dihukum mati dibandingkan hukuman kebiri.

"Ya matiin aja. Sementara ini matin aja, memang HAM (hak asasi manusia) ya, tapi mau apa lagi?" ujar Iwan ketika ditemui usai menghadiri puncak peluncuran aplikasi 'Yonder Music' di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2016) malam.

"Bayangin kalau dipenjara, satu hari dikasih makan Rp 15.000. Belum lagi pakai apa itu, chip, dikebiri, udah (dimatiin)," sambungnya.

Pelantun 'Oemar Bakrie' itu bahkan sempat kesal saat melihat dan membaca berita soal pelaku pemerkosaan dan pembunuham remaja perempuan.

"Saya bacanya aja sebel banget. Marah campur kesal juga. Atau media pintar-pintar seleksi berita. Dari seribu berita kok seragam itu terus. Ini ada pertanyaan besar juga buat saya, kok terlalu itu," tuturnya.

Iwan juga menyarankan agar media juga dapat memberitakan hal lain yang dapat menyentuh perasaan orang dengan berita kebaikan.

"Hampir sebulan berita itu, apa enggak ada berita lain? Bukan enggak ada kepedulian tentang itu, tapi masih ada cerita yang saya yakin menyentuh orang untuk berbuat kebaikan," lanjut Iwan.
Iwan Fals Minta Pemerkosa Di Hukum Mati. Iwan Fals Minta Pemerkosa Di Hukum Mati. Reviewed by Unknown on 11:10 AM Rating: 5

No comments