4 Cara Mudah Untuk Kembali Tidur Kurang Setelah Terbangun

indomonopoly.com

Tidak jarang, seseorang akan terbangun di malam hari saat tidur. Saat terbangun inilah, ada beberapa dari kita yang bisa dengan mudah tertidur kembali dan akan terbangun di pagi hari. Tapi, tidak sedikit dari kita yang justru tidak bisa tidur kembali sementara hari masih sangat malam dan gelap.

Lalu, bagaimana agar kita bisa tidur kembali dengan mudah saat tiba-tiba terbangun di malam hari? Inilah 4 strategi mudah agar Anda bisa kembali tidur dan kembali bermimpi bahkan kurang dari 10 menit setelah terbangun di malam hari.

1. Membaca

Ketika Anda terbangun di malam hari dan merasa tak bisa tidur, ambillah beberapa buku lalu bacalah. Study menyebutkan bahwa membaca adalah salah satu aktivitas yang bisa membuat mata menjadi lelah dan mengantuk. Tapi ingat, saat membaca, cobalah membaca di bawah cahaya lampu yang tidak terlalu terang. Lampu yang terang justru bisa mengganggu pikiran Anda. Jika pikiran terganggu, Anda akan tetap susah untuk tidur kembali.

2. Jangan Makan / Minum

Jika Anda ingin tidur kembali dengan mudah kurang dari 10 menit saat terbangun, pastikan untuk tidak makan ataupun minum apapun saat terbangun tersebut. Sekali Anda makan atau minum di malam hari, hal ini akan berpengaruh di malam-malam berikutnya dan membuat Anda justru selalu terbangun karena merasa lapar atau ingin makan.

3. Tetap Berada Pada Posisi Saat Anda terbangun


Usahakan untuk berada di posisi saat Anda terbangun. Jika pun posisi tersebut tidak nyaman, Anda bisa berganti posisi yang bisa membuat nyaman dan tenang. Ketika posisi tidur telah nyaman, Anda pun bisa kembali menutup mata dan tertidur kembali setelah terbangun.

4. Relaksasi

Tidak jarang, terbangun di malam hari terjadi karena otot tubuh mengalami peregangan ataupun hal lain yang bisa membuat tubuh sakit. Untuk itu, cobalah untuk melakukan relaksasi dan buatlah tubuh sesantai mungkin. Untuk membuat fisik dan psikis lebih santai atau rileks, Anda bisa memanfaatkan aroma terapi, musik atau juga menjaga kehangatan tubuh dengan menata kembali selimut Anda.

Itulah beberapa cara mudah agar bisa tertidur kembali saat terbangun di tengah malam dalam waktu kurang dari 10 menit. Selain cara di atas, Anda pun harus memastikan bahwa kamar tidur nyaman, tenang dan bersih. Pastikan pula bahwa pikiran Anda juga tenang dan tanpa beban berat.
4 Cara Mudah Untuk Kembali Tidur Kurang Setelah Terbangun 4 Cara Mudah Untuk Kembali Tidur Kurang Setelah Terbangun Reviewed by Unknown on 3:06 PM Rating: 5

No comments