Lizarazu: Zidane Berubah Semenjak Tanganin Madrid

indomonopoly.com

Zinedine Zidane berubah menjadi sosok yang berbeda, usai ia menangani Real Madrid, menurut Bixente Lizarazu.

Zidane menghabiskan lima musim di Bernabeu sebagai pemain, di mana ia sempat memenangkan titel La Liga di 2003 dan Liga Champions satu tahun sebelumnya.

Mantan pemain Prancis itu lantas sempat menangani tim Castilla selama 18 bulan, sebelum ditunjuk menggantikan Rafael Benitez di Januari. Di bawah asuhan Zidane, Madrid lantas sukses meraih trofi Liga Champions mereka yang ke-11, dengan mengalahkan Atletico Madrid di final musim lalu.

"Sebagai pemain, ia sosok pemalu, namun menjadi seorang pelatih membuatnya sadar bahwa ia harus lebih berusaha dan juga lebih ekspresif. Itu adalah perubahan yang luar biasa. Sekarang, saya melihat seseorang yang bisa mengarahkan orang lain," tutur Lizarazu pada AS.

"Dan mengenai tekanan, saya rasa bukan masalah. Ia terbiasa bermain di berbagai final sebagai pemain. Dari awal ia terus tenang, bercanda dengan Ronaldo di final, sebelum adu penalti. Saya bahagia melihat dia memenangkan Liga Champions."

"Dari hari pertama ia mengatakan ingin menjadi pelatih, ia terus berpikir sebagai pelatih setiap menitnya. Determinasi yang ia usung terlihat di konferensi pers perdananya. Ia punya ide yang jelas."
Lizarazu: Zidane Berubah Semenjak Tanganin Madrid Lizarazu: Zidane Berubah Semenjak Tanganin Madrid Reviewed by Unknown on 2:58 PM Rating: 5

No comments